DAPUR SMKN 3 PUN IKU RIUH

MALANG – Menjelang perayaan Natal, tidak hanya pusat hiburan dan perbelanjaan yang sibuk. Dapur pastry SMKN 3 Malang juga ikut riuh dengan banyaknya pesanan aneka parcel dan kue natal. Meski tak sebanyak parcel jelang perayaan Idul Fitri, namun cukup membuat sibuk kru pastry SMKN 3. 
Menurut Supervisor Pastry SMKN 3, Maria, selama dua minggu menjelang natal pembuatan kue dan pengemasan dirampungkan. ”Sebelum liburan sekolah atau sekitar empat hari menjelang Natal semua pesanan sudah diambil,” ungkap Maria.
Tahun ini ada sekitar 20 orang yang memesan parcel di salah satu unit produksi SMKN 3 itu. Namun satu orang pemesan ada yang pesanannya lebih dari satu buah bahkan sampai 10 kilo. Harga parcel paling murah sebesar Rp 200 Ribu dan yang paling mahal mencapai Rp 750 Ribu. Keunggulan parcel natal di sekolah kejuruan ini adalah dari segi rasa. 
Sebab banyak parcel sejenis di luar yang menjual parcel dengan harga murah tapi rasanya tidak istimewa. Kue buatan dapur SMKN 3 ini memang sudah diakui kualitas rasanya. Aneka kue khas Natal yang dibuat tahun ini di antaranya Fancy Cookies, Domino dan aneka kue klasik lainnya. 
”Kami mencoba menampilkan aneka kue klasik supaya parcel lebih berkelas dan spesial,” ungkapnya.
Rata-rata parcel ini dikemas dalam sebuah kardus dan tidak disusun dalam keranjang. Mulai dari pembuatan, pengemasan semuanya dilakukan di dapur Pastry SMKN 3. Para siswa pun dilibatkan dalam kegiatan usaha ini sehingga mereka memiliki pengalaman untuk melayani pesanan kue kering. 
”Untuk pesanan parcel Natal ini kami tidak melakukan promosi, rata-rata yang pesan adalah yang sudah biasa pesan waktu Idul Fitri atau instansi terdekat,” bebernya.(oci/eno) sumber : di sini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar